Saturday 22 February 2014

AKHIR KISAH YANG TAK SEMPURNA

         Bermula pada hari orientasi mahasiswa baru di fakultasku, seorang mahasiswi baru dari jurusanku jatuh pingsan pada waktu itu kare... thumbnail 1 summary
         Bermula pada hari orientasi mahasiswa baru di fakultasku, seorang mahasiswi baru dari jurusanku jatuh pingsan pada waktu itu karena kelelahan saat mengikuti kegiatan orientasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, mahasiswi baru itu bernama Syarifah yang merupakan Adik lettingku dari jurusanku sendiri. Karena pada waktu itu aku menjabat sebagai ketua panitia, aku merasa bertanggung jawab dan mengantarnya pulang. Dengan mengendarai sepeda motornya aku berkenalan dengannya sambil mengantarnya pulang sampai di dekat rumahnya karena dia dilarang untuk pulang dengan laki – laki. Setelah mengantarnya aku dan temanku yang ikut mengantarnya pulang ke rumah masing – masing.
            setelah aku berkenalan dengannya, entah kenapa bayangannya terus menghantui pikiranku selama berhari – hari. Hingga di suatu malam aku meneleponnya, kami berbicara panjang lebar malam itu kurang lebih selama dua jam kami berbincang di telepon, sebelum aku menutup menelepon, aku mengucapkan selamat tidur padanya dan setelah itu aku memutuskan sambungan telepon kami dan akupun langsung mengistirahathan tubuhku.
            Setelah orientasi selesai, mahasiswa baru di peusijuk di jurusan masing – masing oleh para senior termasuk aku. Kami memilih pantai lhok nga untuk tempat  mereka di peusijuk. Setelah mereka dipeusijuk, kami beramai – ramai mandi bersama di pantai lhoknga, aku dan dirinya bermain air bersama, bermain pasir bersama, dan berfoto ria. Moment itu tidak akan kulupakan karena itu adalah awal dari kedekatan kami. Keesokan harinya aku dan dia pergi berjalan – jalan seharian berkeliling kota dan banyak sekali hal yang kami bicarakan selama seharian itu, sore harinya kami sama – sama pulang ke rumah masing – masing, kedekatan kami kian terasa di setiap harinya hingga pada hari kamisnya aku menyatakan bahwa aku mulai mencintainya. Namun dia belum membalas cintaku pada hari itu, hingga pada keesokan harinya aku menanyainya lagi hal yang sama itu berulang kali, hingga pada jum’at, 21 september 2012 pukul 11.43 WIB dia menyatakan bahwa dia juga mencintaiku. Bahagia sekali hatiku mendengarnya pada saat itu.
Lalu kami menjalani hubungan kami yang indah selama 2 minggu tanpa masalah yang berarti, hingga pada minggu kedua kami menjalin kasih, dia hilang entah kemana. Aku bersama sahabatnya yang bernama icut beserta ibu dan adiknya mencarinya kemana – mana hingga malam tiba barulah ia diketemukan saat kami semua telah berputus asa. Hikmah dari kejadian itu adalah aku dapat mengenali keluarganya dengan lebih dekat.
            Setelah kejadian itu kami menjalani lagi hubungan kami seperti biasa hingga pada hari raya idul adha di hari kedua, aku mendapatkan kenangan terindah bersamanya, pada waktu itu kami menghabiskan waktu seharian bersama. Aku takkan melupakan hari itu karena pada malam harinya aku mendengarkan sebuah pengakuannya yang sangat menyayat hatiku, malam itu dia berkata melalui sebuah pesan singkat yang berisi “bang, adik sebenarnya sudah dijodohkan dengan seorang bernama said pilihan keluarga adik”. Kehancuran batin langsung melandaku dikala itu, hal ini juga mempengaruhi fisikku, berat badanku menurun, aktifitas pencernaan yang tidak stabil, nafsu makan yang meurun, tensi darah antara 80 sampai 90, hingga akhirnya aku terserang asam lambung, sempat aku berfikir untuk tidak akan pernah menjalin hubungan yang serius lagi dengan wanita manapun, hingga akhirnya aku tersadar, bahwa ini adalah jalan yang terbaik dari tuhan untukku.
            Kini, kuyakin ia telah bahagia dengan pernikahannya. Dan setelah aku berusaha sekuat tenaga, aku mulai sembuh secara bertahap dari bencana hati yang melandaku ini, dan kini aku mulai lagi untuk mencoba membuka hati kepada bidadari yang dipilihkan tuhan untukku, semoga ia memang benar – benar bahagia dengan pilihan keluarganya, karena sungguh aku akan bahagia dengan melihatnya bahagia, dan aku yakin, suatu hari nanti akan dating kebahagiaan hakiki dari tuhan untukku.
semoga.. J

NB: Peusijuk : prosesi adat yang dilakukkan pada kegiatan-kegiatan tertentu dalam kehidupan masyarakat Aceh. (dalam hal ini untuk meresmikan mahasiswa baru di jurusan PGSD)

Jeulingke, 25 Januari 2013

By : Ricky Pratama

No comments

Post a Comment

Install ulang Laptop Surabaya

Install ulang Laptop Surabaya
Menerima install Ulang Laptop/PC wilayah kota Surabaya dan sekitarnya

Install ulang Laptop Surabaya

Install ulang Laptop Surabaya
Menerima install Ulang Laptop/PC wilayah kota Surabaya dan sekitarnya

Install ulang Laptop Surabaya

Install ulang Laptop Surabaya
Menerima install Ulang Laptop/PC wilayah kota Surabaya dan sekitarnya