Monday, 3 February 2014

Pidato

PIDATO (JADILAH PEMIMPIN, BUKAN PENGUASA) Assalamualaikum. Wr. Wb. Sujud beserta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang man... thumbnail 1 summary
PIDATO
(JADILAH PEMIMPIN, BUKAN PENGUASA)
Assalamualaikum. Wr. Wb.
Sujud beserta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang mana pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini,tak lupa pula shalawat beriring salam kita sanjung sajikan keharibaan nabi besar Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari alam jahiliah ke alam islamiah. yang saya hormati Ibu/Bapak dewan juri, dan yang saya sayangi para hadirin sekalian yang dirahmati allah SWT. untuk mempersingkat waktu, perkenankan saya menyampaikan sepatah dua kata dalam pidato berikut yang berjudul :
Jadilah Pemimpin, Bukan Penguasa.
Para hadirin yang berbahagia, telah banyak kita lihat di luar sana para pemimpin suatu kaum, negara, suku, dan lain sebagainya menganggap kedudukannya melebihi  dari sekedar pemimpin, melainkan  mereka menganggap dirinya sebagai penguasa yang dapat bertindak semena – mena. Hal ini yang biasa menjadi penyebab kepemimpinan yang otoriter. Seperti yang terjadi pada bangsa kita beberapa tahun silam pada masa pemerintahan Suharto dulu, hal seperti ini  sangat membahayakan suatu bangsa, yang  juga dapat menyebabkan terjadinya pemberontakan, perang dalam negeri sendiri, dan berbagai jenis pemberontakan lainnya. Sebagai contoh yang dapat kita ambil adalah terjadinya reformasi di indonesia pada tahun 1998 silam yang pada saat itu mengakibatkan  tewasnya para mahasiswa, yang menjadi korban saat berusaha menggeser kepemimpinan  Suharto pada masa itu, contoh lainnya juga dapat kita lihat sendiri beberapa tahun silam di Mesir saat kepemimpinan Husni mubarraq berusaha dilengserkan oleh rakyat mesir. Semua hal ini tidak akan terjadi jika para pemimpin tersebut bertindak sesuai amanah yang diberikan  kepadanya oleh orang – orang yang dipimpinnya. Oleh karena itu saya ingin menyampaikan kepada anda para pemimpin, adillah dalam menjalankan tugasmu sebagai pemimpin. karena jika tidak, maka anda akan dihancurkan oleh kepemimpinanmu sendiri, sesungguhnya setiap orangdi dunia ini adalah pemimpin bagi dirinya sendiri, jadi setiap orang harus mengingat apa yang telah saya sampaikan dalam pidato singkat saya ini, semoga kita semua berada dalam lindungan dan rahmat allah SWT.
Nah para hadirin yang berbahagia, cukup sekian pidato yang saya sampaikan pada hari yang berbahagia ini. Jika ada kesalahan saya memohon maaf yang sebesar – besarnya.
Sekali lagi, semoga kita semua selalu berada dalam lindungan allah SWT.

Assalamualaikum. Wr. Wb.


By : Ricky Pratama 

No comments

Post a Comment

Adsense

Ayeesha Hijab. Menjual Busana Muslimah. Kunjungi Kami di Instagram @ayeesha.hijab