Saturday, 29 August 2015

Pengalaman Bersama Mahasiswa PGSD Melewati Banjir Dibawah Jembatan putus Kota Tangse

Tangse, Aceh Pidie 2012;            mahasiswa PGSD melakukan Bakti sosial Peduli bencana alam Tangse, kami berangkat pada pukul 10 pagi ... thumbnail 1 summary


Tangse, Aceh Pidie 2012;
           mahasiswa PGSD melakukan Bakti sosial Peduli bencana alam Tangse, kami berangkat pada pukul 10 pagi dari Kampus PGSD FKIP Uiversitas Syiah Kuala. tidak terdapat rintangan sama sekali pada awal perjalanan kami, malah kami mendapat jamuan makan siang di acara maulid nabi di daerah saree pada saat itu. setelah makan siang dan beristirahat sejenak kamipun tiba di kawasan aceh pidie dan hampir memasuki kota tangse, kami mulai melihat arus sungai yang luar biasa kuatnya. karena hujan terlalu deras akhirnya kami mampir di sebuah warung kopi di pinggiran jalan untuk sekedar menikmati kopi dan menghagatkan diri.
          akhirnya setelah hujan mulai mereda walaupun belum mereda sepenuhnya kami kembali melanjutkan perjalanan, kami mulai memasuki lokasi bencana, masih terlihat puing - puing rumah yang telah diterjang oleh banjir bandang dipinggiran jalan bahkan kami masih mendapati aliran air yang mengalir melewati jalan saat itu. dan akhirnya langkah kami terhenti sejenak setelah kami sangat dekat dengan posko pengungsian karena satu - satunya jembatan akses ke kota tangse terputus, disana kami bertemu dengan klub sepeda motor Vixion aceh dan akhirnya kami bekerja sama untuk melewati arus sungai dibawah jembatan yang putus tersebut.
video berikut adalah dokumen yang berhasil kami ambil di lokasi jembatan putus tersebut.

setelah kami berhasil melewati rintangan tadi kami melanjutkan perjalanan hingga kami tiba di lokasi posko pengungsian korban banjir bandang pada pukul 20.00 WIB.

By : Ricky Pratama

No comments

Post a Comment

Adsense

Ayeesha Hijab. Menjual Busana Muslimah. Kunjungi Kami di Instagram @ayeesha.hijab